PTMP dengan Mikrotik Level 3

Kasus ini terjadi saat RB433AH saya mati dan penggantinya RB411 dimana saya kesulitan (tidak bisa) setting ap-bridge mikrotik karena license mikrotiknya level 3.

Sebetulnya ini hanyalah wireless mikrotik indoor seri RB411 dimana  mikrotik AP hanya mempunyai 1 buah wireless untuk koneksi di rumah yang beberapa perangkat saya menggunakan koneksi wireless untuk akses internet. Dirumah ada laptop yang biasa saya pakai, laptop anak saya, dan sebuah ip-phone, sementara RB411  hanya punya 1 wireless dan license level 3 yang hanya bisa di settingan bridge dan hanya bisa melayani 1 client. Ketika Laptop saya connect, laptop anak saya tidak mau connect.

Akhirnya mencoba dan mencoba mencari fasilitas di routeros mikrotik yang bisa menghubungkan 3 perangkat saya. Setelah kotak-katik ternyata masih bisa diakali dengan virtual AP. Jika punya perangkat wireless lainnya bisa juga mengaktifkan wds mikrotik.

2 Komentar (+add yours?)

  1. adawrs
    Mar 25, 2016 @ 15:45:59

    VAP di level 3 emang bisa om?

    Balas

Tinggalkan pesan

